Apakah kita berbicara dalam rapat tim atau presentasi di depan penonton, kita semua harus berbicara di depan umum dari waktu ke waktu.
Kita dapat melakukannya dengan baik ini atau kita bisa melakukan ini dengan buruk, dan hasilnya sangat mempengaruhi cara orang berpikir tentang kami. Inilah sebabnya mengapa berbicara di depan umum menyebabkan begitu banyak kecemasan dan kekhawatiran.
Kabar baiknya adalah bahwa, dengan persiapan yang matang dan latihan, Anda dapat mengatasi kegugupan Anda dan berkinerja sangat baik. Artikel ini menjelaskan bagaimana!
Pentingnya Public Speaking
Bahkan jika Anda tidak perlu membuat presentasi secara teratur di depan kelompok, ada banyak situasi di mana keterampilan berbicara di depan umum yang baik dapat membantu Anda memajukan karir Anda dan menciptakan peluang.
Misalnya, Anda mungkin harus berbicara tentang organisasi Anda di sebuah konferensi, berpidato setelah menerima penghargaan, atau mengajar kelas untuk karyawan baru. Berbicara di depan umum juga termasuk presentasi online atau pembicaraan; misalnya, ketika pelatihan tim virtual, atau ketika berbicara kepada sekelompok pelanggan di pertemuan online.
Keterampilan publik yang baik berbicara penting di daerah lain kehidupan Anda, juga. Anda mungkin akan diminta untuk membuat pidato di pernikahan seorang teman, memberikan pidato untuk orang yang dicintai, atau menginspirasi sekelompok relawan di sebuah acara amal.
Singkatnya, menjadi pembicara publik yang baik dapat meningkatkan reputasi Anda, meningkatkan rasa percaya diri Anda, dan membuka banyak kesempatan.
Namun, sementara keterampilan berbicara publik yang baik dapat membuka pintu, keterampilan berbicara yang buruk dapat menutupnya. Misalnya, atasan Anda mungkin memutuskan terhadap mempromosikan Anda setelah duduk melalui presentasi buruk disampaikan. Anda mungkin kehilangan kontrak baru yang berharga dengan tidak berhubungan dengan calon pelanggan selama promosi penjualan. Atau Anda bisa membuat kesan yang buruk dengan tim baru Anda, karena Anda tersandung kata-kata Anda dan tidak terlihat orang di mata.
Pastikan bahwa Anda belajar bagaimana berbicara dengan baik!
Strategi untuk Menjadi Pembicara Lebih Baik
Apa yang hebat tentang berbicara di depan umum adalah bahwa itu adalah keterampilan yang bisa dipelajari. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan strategi berikut untuk menjadi pembicara yang lebih baik dan presenter.
Rencana Tepat
Pertama, pastikan bahwa Anda berencana komunikasi Anda dengan tepat. Gunakan alat seperti Retoris Segitiga, urutan Termotivasi Monroe, dan 7Cs Komunikasi untuk berpikir tentang bagaimana Anda akan struktur apa yang akan Anda katakan.
Ketika Anda melakukan ini, berpikir tentang betapa pentingnya paragraf pertama buku ini adalah; jika tidak ambil Anda, Anda mungkin akan meletakkannya. Prinsip yang sama berlaku untuk pidato Anda: dari awal, Anda perlu intrik audiens Anda.
Misalnya, Anda bisa mulai dengan menarik statistik, judul, atau fakta yang berhubungan dengan apa yang Anda bicarakan dan bergema dengan audiens Anda. Anda juga dapat menggunakan bercerita sebagai pembuka kuat; Wawancara Ahli kami dengan Annette Simmons dan Paul Smith menawarkan beberapa tips yang berguna untuk melakukan hal ini.
Perencanaan juga membantu Anda untuk berpikir pada kaki Anda. Hal ini sangat penting untuk sesi tanya jawab tak terduga atau komunikasi-menit terakhir.
tip:
Ingat bahwa tidak semua berbicara di depan umum akan dijadwalkan. Anda dapat membuat pidato goodimpromptu dengan memiliki ide dan mini-pidato pra-siap. Hal ini juga membantu untuk memiliki yang baik, pemahaman menyeluruh tentang apa yang terjadi di dalam organisasi Anda dan industri.
praktek
Ada alasan baik bahwa kita berkata, "Practice makes perfect!" Anda tidak bisa menjadi percaya diri, pembicara menarik tanpa praktek.
Untuk mendapatkan latihan, mencari peluang untuk berbicara di depan orang lain. Misalnya, Toastmasters adalah klub diarahkan secara khusus terhadap calon speaker, dan Anda bisa mendapatkan banyak latihan di sesi Toastmasters. Anda juga bisa menempatkan diri dalam situasi yang memerlukan berbicara di depan umum, misalnya dengan cross-pelatihan kelompok dari departemen lain, atau dengan sukarela untuk berbicara pada rapat tim.
Jika Anda akan memberikan presentasi atau pidato yang dipersiapkan, membuatnya sedini mungkin. Semakin awal Anda menempatkan bersama-sama, semakin banyak waktu yang Anda harus berlatih.
Praktek itu banyak kali saja, dengan menggunakan sumber daya yang Anda akan mengandalkan pada acara tersebut, dan, seperti yang Anda berlatih, tweak kata-kata Anda sampai mereka mengalir lancar dan mudah.
Kemudian, jika sesuai, melakukan lari boneka di depan audiens kecil: ini akan membantu Anda menenangkan kegelisahan Anda dan membuat Anda merasa lebih nyaman dengan materi. Audiens Anda juga dapat memberi Anda umpan balik yang berguna, baik pada materi dan pada kinerja Anda.
Terlibat Dengan Audiens Anda
Ketika Anda berbicara, mencoba untuk melibatkan audiens Anda. Hal ini membuat Anda merasa kurang terisolasi sebagai pembicara dan membuat semua orang yang terlibat dengan pesan Anda. Jika sesuai, askleading pertanyaan ditargetkan untuk individu atau kelompok, dan mendorong orang untuk berpartisipasi dan mengajukan pertanyaan.
Perlu diketahui bahwa beberapa kata mengurangi kekuatan Anda sebagai pembicara. Misalnya, berpikir tentang bagaimana kalimat ini terdengar: ". Aku hanya berpikir rencana ini adalah satu yang baik" "Saya hanya ingin menambahkan bahwa saya pikir kita bisa memenuhi tujuan ini" atau Kata-kata "hanya" dan "Saya pikir" membatasi otoritas Anda dan keyakinan. Jangan menggunakannya.
Sebuah kata yang sama adalah "benar-benar," seperti dalam, "Sebenarnya, saya ingin menambahkan bahwa kami berada di bawah anggaran kuartal terakhir." Bila Anda menggunakan "sebenarnya," ia menyampaikan rasa kepatuhan atau bahkan mengejutkan. Sebaliknya, mengatakan hal-hal apa yang. "Kami berada di bawah anggaran kuartal terakhir" jelas dan langsung.
Juga, perhatikan bagaimana Anda berbicara. Jika Anda gugup, Anda mungkin berbicara dengan cepat. Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa Anda akan tersandung kata-kata Anda, atau mengatakan sesuatu yang tidak berarti. Memaksa diri untuk memperlambat dengan bernapas dalam-dalam. Jangan takut untuk mengumpulkan pikiran Anda; jeda adalah bagian penting dari percakapan, dan mereka membuat Anda terdengar percaya diri, alam, dan otentik.
Akhirnya, hindari membaca kata demi kata dari catatan Anda. Sebaliknya, buatlah daftar hal penting pada kartu petunjuk, atau, seperti yang Anda mendapatkan lebih baik berbicara di depan umum, cobalah untuk mengingat apa yang Anda akan mengatakan - Anda masih dapat merujuk kembali ke kartu petunjuk Anda ketika Anda membutuhkannya.
Memperhatikan Bahasa Tubuh
Jika Anda menyadarinya, bahasa tubuh Anda akan memberikan konstan audiens Anda, petunjuk halus tentang keadaan batin Anda. Jika Anda gugup, atau jika Anda tidak percaya pada apa yang Anda katakan, penonton bisa segera tahu.
Perhatikan bahasa tubuh Anda: berdiri tegak, mengambil napas dalam, terlihat orang-orang di mata, dan tersenyum. Jangan bersandar pada satu kaki atau menggunakan gerakan yang merasa tidak wajar.
Banyak orang lebih suka berbicara di belakang podium saat memberikan presentasi. Sementara podium dapat berguna untuk memegang catatan, mereka menempatkan penghalang antara Anda dan penonton. Mereka juga bisa menjadi "penolong," memberikan tempat persembunyian dari puluhan atau ratusan mata yang ada di Anda.
Alih-alih berdiri di belakang podium, berjalan-jalan dan menggunakan gerakan untuk melibatkan penonton. Gerakan ini dan energi juga akan datang melalui suara Anda, sehingga lebih aktif dan bersemangat.
Pikirkan positif
Berpikir positif dapat membuat perbedaan besar untuk keberhasilan komunikasi Anda, karena akan membantu Anda merasa lebih percaya diri.
Takut membuat semua terlalu mudah untuk tergelincir ke dalam siklus negatif self-talk, terutama tepat sebelum Anda berbicara, sementara pikiran sabotase diri seperti "Saya tidak akan pernah menjadi baik ini!" atau "Aku akan jatuh datar di wajah saya!" menurunkan rasa percaya diri Anda dan meningkatkan kemungkinan bahwa Anda tidak akan mencapai apa yang Anda benar-benar mampu.
Gunakan afirmasi dan visualisasi untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda. Ini benar sangat penting sebelum pidato atau presentasi. Visualisasi memberikan presentasi sukses, dan membayangkan bagaimana Anda akan merasa setelah itu berakhir dan ketika Anda telah membuat perbedaan positif bagi orang lain. Gunakan afirmasi positif seperti "Saya bersyukur saya memiliki kesempatan untuk membantu pemirsa saya" atau "aku akan melakukannya dengan baik!"
Menanggulangi Saraf
Seberapa sering Anda mendengarkan atau menonton pembicara yang benar-benar kacau? Kemungkinannya adalah, jawabannya adalah "tidak terlalu sering."
Ketika kita harus berbicara di depan orang lain, kita dapat membayangkan hal-hal buruk terjadi. Kami membayangkan melupakan setiap titik kami ingin membuat, pingsan dari kegugupan kami, atau melakukan begitu mengerikan bahwa kita akan kehilangan pekerjaan kami. Tapi hal-hal hampir tidak pernah terjadi! Kami membangun mereka dalam pikiran kita dan akhirnya lebih gugup daripada yang kita perlu.
Banyak orang mengutip berbicara di depan umum sebagai ketakutan terbesar mereka, dan ketakutan akan kegagalan sering pada akar ini. Berbicara di depan umum dapat menyebabkan Anda "melawan atau lari" respon untuk menendang: adrenalin program melalui aliran darah, detak jantung meningkat, Anda berkeringat, dan napas Anda menjadi cepat dan dangkal.
Meskipun gejala-gejala ini dapat mengganggu atau bahkan melemahkan, yang terbalik-U Model menunjukkan bahwa sejumlah tekanan meningkatkan kinerja. Dengan mengubah pola pikir Anda, Anda dapat menggunakan energi gugup untuk keuntungan Anda.
Pertama, berusaha untuk berhenti berpikir tentang diri Anda, kegugupan Anda, dan rasa takut Anda. Sebaliknya, fokus pada audiens Anda: apa yang Anda katakan adalah "tentang mereka." Ingat bahwa Anda sedang berusaha untuk membantu atau mendidik mereka dalam beberapa cara, dan pesan Anda lebih penting daripada rasa takut Anda. Berkonsentrasi pada keinginan dan kebutuhan penonton, bukan Anda sendiri.
Jika waktu memungkinkan, gunakan latihan pernapasan untuk memperlambat denyut jantung dan memberikan tubuh Anda oksigen yang dibutuhkan untuk melakukan. Hal ini sangat penting tepat sebelum Anda berbicara. Ambil napas dalam-dalam dari perut Anda, tahan masing-masing selama beberapa detik, dan biarkan keluar perlahan-lahan.
Massa yang lebih menakutkan daripada individu, jadi pikirkan bicara Anda sebagai percakapan yang Anda mengalami dengan satu orang. Meskipun audiens Anda mungkin 100 orang, fokus pada satu wajah ramah pada satu waktu, dan berbicara dengan orang itu seolah-olah dia adalah satu-satunya di dalam ruangan.
Memperhatikan Bahasa Tubuh
Jika Anda menyadarinya, bahasa tubuh Anda akan memberikan konstan audiens Anda, petunjuk halus tentang keadaan batin Anda. Jika Anda gugup, atau jika Anda tidak percaya pada apa yang Anda katakan, penonton bisa segera tahu.
Perhatikan bahasa tubuh Anda: berdiri tegak, mengambil napas dalam, terlihat orang-orang di mata, dan tersenyum. Jangan bersandar pada satu kaki atau menggunakan gerakan yang merasa tidak wajar.
Banyak orang lebih suka berbicara di belakang podium saat memberikan presentasi. Sementara podium dapat berguna untuk memegang catatan, mereka menempatkan penghalang antara Anda dan penonton. Mereka juga bisa menjadi "penolong," memberikan tempat persembunyian dari puluhan atau ratusan mata yang ada di Anda.
Alih-alih berdiri di belakang podium, berjalan-jalan dan menggunakan gerakan untuk melibatkan penonton. Gerakan ini dan energi juga akan datang melalui suara Anda, sehingga lebih aktif dan bersemangat.
Pikirkan positif
Berpikir positif dapat membuat perbedaan besar untuk keberhasilan komunikasi Anda, karena akan membantu Anda merasa lebih percaya diri.
Takut membuat semua terlalu mudah untuk tergelincir ke dalam siklus negatif self-talk, terutama tepat sebelum Anda berbicara, sementara pikiran sabotase diri seperti "Saya tidak akan pernah menjadi baik ini!" atau "Aku akan jatuh datar di wajah saya!" menurunkan rasa percaya diri Anda dan meningkatkan kemungkinan bahwa Anda tidak akan mencapai apa yang Anda benar-benar mampu.
Gunakan afirmasi dan visualisasi untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda. Ini benar sangat penting sebelum pidato atau presentasi. Visualisasi memberikan presentasi sukses, dan membayangkan bagaimana Anda akan merasa setelah itu berakhir dan ketika Anda telah membuat perbedaan positif bagi orang lain. Gunakan afirmasi positif seperti "Saya bersyukur saya memiliki kesempatan untuk membantu pemirsa saya" atau "aku akan melakukannya dengan baik!"
Menanggulangi Saraf
Seberapa sering Anda mendengarkan atau menonton pembicara yang benar-benar kacau? Kemungkinannya adalah, jawabannya adalah "tidak terlalu sering."
Ketika kita harus berbicara di depan orang lain, kita dapat membayangkan hal-hal buruk terjadi. Kami membayangkan melupakan setiap titik kami ingin membuat, pingsan dari kegugupan kami, atau melakukan begitu mengerikan bahwa kita akan kehilangan pekerjaan kami. Tapi hal-hal hampir tidak pernah terjadi! Kami membangun mereka dalam pikiran kita dan akhirnya lebih gugup daripada yang kita perlu.
Banyak orang mengutip berbicara di depan umum sebagai ketakutan terbesar mereka, dan ketakutan akan kegagalan sering pada akar ini. Berbicara di depan umum dapat menyebabkan Anda "melawan atau lari" respon untuk menendang: adrenalin program melalui aliran darah, detak jantung meningkat, Anda berkeringat, dan napas Anda menjadi cepat dan dangkal.
Meskipun gejala-gejala ini dapat mengganggu atau bahkan melemahkan, yang terbalik-U Model menunjukkan bahwa sejumlah tekanan meningkatkan kinerja. Dengan mengubah pola pikir Anda, Anda dapat menggunakan energi gugup untuk keuntungan Anda.
Pertama, berusaha untuk berhenti berpikir tentang diri Anda, kegugupan Anda, dan rasa takut Anda. Sebaliknya, fokus pada audiens Anda: apa yang Anda katakan adalah "tentang mereka." Ingat bahwa Anda sedang berusaha untuk membantu atau mendidik mereka dalam beberapa cara, dan pesan Anda lebih penting daripada rasa takut Anda. Berkonsentrasi pada keinginan dan kebutuhan penonton, bukan Anda sendiri.
Jika waktu memungkinkan, gunakan latihan pernapasan untuk memperlambat denyut jantung dan memberikan tubuh Anda oksigen yang dibutuhkan untuk melakukan. Hal ini sangat penting tepat sebelum Anda berbicara. Ambil napas dalam-dalam dari perut Anda, tahan masing-masing selama beberapa detik, dan biarkan keluar perlahan-lahan.
Massa yang lebih menakutkan daripada individu, jadi pikirkan bicara Anda sebagai percakapan yang Anda mengalami dengan satu orang. Meskipun audiens Anda mungkin 100 orang, fokus pada satu wajah ramah pada satu waktu, dan berbicara dengan orang itu seolah-olah dia adalah satu-satunya di dalam ruangan.
Poin Kunci
Kemungkinannya adalah bahwa Anda kadang-kadang harus berbicara di depan umum sebagai bagian dari peran Anda. Meskipun hal ini dapat tampak menakutkan, manfaat menjadi mampu berbicara dengan baik lebih besar daripada ketakutan yang dirasakan. Untuk menjadi pembicara yang lebih baik, menggunakan strategi berikut:
• Rencana tepat.
• Praktek.
• Terlibat dengan audiens Anda.
• Perhatikan bahasa tubuh.
• Berpikir positif.
• Mengatasi saraf Anda.
• rekaman Perhiasan pidato Anda.
Tag :
ARTIKEL
0 Komentar untuk "ARTIKEL PENTING BAHASA INGGRIS"