"Membaca adalah keharusan bagi umat manusia dan lambang dari kemajuan bangsa dan negara"

KAMPUS IDOLAKU UNTUK MASA DEPAN

KAMPUS IDOLAKU UNTUK MASA DEPAN

berita derbi katalan



      Barcelona menang 5-1 atas Espanyol meski pada awalnya sempat tertinggal lebih dulu. Menurut Luis Enrique, titik balik kemenangan timnya dimulai sejak Lionel Messi mencetak gol penyeimbang.

Menjamu Espanyol dalam derby Catalan, di jornada ke-14 di Camp Nou, Senin (8/12/2014) dinihari WIB, Barca tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Sergio Garcia menjebol gawang Claudio Bravo di menit ke-13. Namun tepat di penghujung babak pertama, Lionel Messi membawa Barca menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, empat gol tambahan diciptakan oleh Barca. Dua gol lagi dari Messi serta sumbangan gol dari Gerard Pique dan Pedro membawa Barca menang 5-1 atas tamunya itu.

Enrique menyebut gol pertama dari Messi yang membuat kedudukan kembali imbang sebagai kunci kemenangan timnya. Memasuki jeda dalam kedudukan imbang, Barca jadi lebih percaya diri di babak kedua.

"Sampai ada gol, itu adalah pertandingan yang senyap, sesuatu yang sudah membuat kami terbiasa karena rival kami sangat rapat," sahut Enrique seperti dikutip Football Espana.

"Kuncinya adalah gol penyeimbang sebelum jeda dan kemudian di babak kedua, segalanya menjadi lebih sederhana," lanjutnya.

"Membuat lawan kelelahan di awal pertandingan itu penting, ketika mereka masih sangat segar. Kembali imbang 1-1 memberi kami kekuatan. Saya mellihat tim ingin mengubah beberapa hal dan kami memecahkan masalah itu di awal babak kedua," kata Enrique.

DETIK.COM
Tag : berita
0 Komentar untuk "berita derbi katalan"

Back To Top