"Membaca adalah keharusan bagi umat manusia dan lambang dari kemajuan bangsa dan negara"

KAMPUS IDOLAKU UNTUK MASA DEPAN

KAMPUS IDOLAKU UNTUK MASA DEPAN

Artis senior Pong Harjatmo menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Sekjen Partai Demokrat



         Artis senior Pong Harjatmo menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Sebab ia yakin putra kedua Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengetahui banyak kasus korupsi di tubuh partai pemenang pemilu 2009 tersebut.

"Sebagai Sekjen dia seharusnya tahu keluar masuknya uang partai. Apalagi Anas Urbaningrum (mantan Ketua Umum Partai Demokrat) dan Nazaruddin bendahara sudah masuk ke penjara," ujar Pong saat ditemui di acara Car Free Day (CFD) di Solo, Minggu (7/12).

Pong curiga Ketua KPK Abraham Samad tak berani menangkap Ibas, karena takut dengan SBY yang masih menjabat presiden kala itu. Ia berharap ke depan KPK berani melakukannya setelah SBY pensiun. Pasalnya jika tak segera dilakukan, hal tersebut akan menjadi bom waktu yang bisa melukai ketua KPK.

Dalam kesempatan jalan-jalan di CFD di Jalan Slamet Riyadi, pria yang pernah memanjat atap gedung DPR-MPR ini, juga mengikuti aksi teatrikal yang dilakukan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, untuk pemberantasan korupsi.

Pong menendang, menampar dan memukuli para koruptor seperti Anas Urbaningrum, Akil Muchtar, Gayus Tambunan, hingga Anggodo Widjojo yang diperankan oleh mahasiswa. Mendapat hajaran artis 72 itu, mereka langsung terhuyung mundur.

"Saya hanya kebetulan saja ikut aksi ini. Tadi lewat di sekitar sini dan melihat aksi teatrikal ini, kemudian saya ikut bergabung," imbuh Pong.
BY: KOMPAS.COM
Tag : berita
0 Komentar untuk "Artis senior Pong Harjatmo menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Sekjen Partai Demokrat"

Back To Top